humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

STUDI BANDING DARI BPPSDM KESEHATAN BANDAR LAMPUNG



Jakarta, 4 Mei 2018 RSUP Fatmawati menerima kunjungan wahana prkatik dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Bandar Lampung tentang perawatan kegawat daruratan di RSUP Fatmawati, acara dibuka oleh Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan Humas bapak Atom Kadam, SE yang sekaligus memaparkan materi sekilas tentang RSUP Fatmawati.

Dalam paparan profil disampaikan tentang sejarah singkat, pelayanan unggulan serta pelayanan yang ada di RSUP Fatmawati berikut inovasi inovasi yang telah dibangun untuk kenyamanan dan kemudahan pelanggan.

Materi tentang keperawatan disampaikan oleh ibu Anna Farida selaku ketua Bidang Pelayanan Keperawatan, dalam paparan tersebut materi tentang keperawatan secara umum. Selanjutnya tanya jawab antar peserta dan nara sumber berlangsung.

Kunjungan lapangan dilakukan ke Instalasi Gawat Darurat dengan didampingi oleh para penaggungjawab ruang pelayanan Gawat Darurat dan dijelaskan tentang zona merah, zona kuning dan zona hijau.

Pemberian cindera mata dari RSUP Fatmawati kepada yang mewakili dari BPPSDM diberikan oleh kepala bidang pelayanan keperawatan begitu pula sebaliknya.

Peserta yang hadir sekitar 37 orang dengan 4 pembimbing sedangka nara sumber dari RSUP Fatmawati terdiri dari Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan, Ketua Komite Keperawatan, Kepala Instlasai Gawat Darurat dan Kepala Instalasi Promosi Kesehatan dan Humas.