humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

ROUND TABLE DISCUSSION ANTARA RSUP FATMAWATI DENGAN RS JEJARING



Proses rujukan pasien selama ini dengan menggunakan ambulans yang tidak standart sehingga kondisi pasien tidak terpantau dengan baik bahkan bisa terjadi perburukan sampai di RS tujuan. Ketersedian ambulans tidak setiap RS punya, atau ambulans yang tidak dilengkapi dengan fasilitas standart bahkan ada fasilitas kesehatan yang mengirim pasien dengan mobil pribadi atau angkutan umum tanpa memikirkan kondisi pasien. Maka dari itu diusulkan untuk dilakukan kegiatan FGD dengan mengudang RS dan puskesmas jejaring.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah Tersosialisasinya prosedur tekhik evakuasi pasien yg aman dan nyaman dan bertambahnya sarana dan prasarana, kegiatan dilakukan pada hari rabu tanggal 14 Maret 2018 bertempat di ruang rapat Soejoto lantai III Gedung Induk, peserta yang hadir 65 orang  terdiri dari RSUP, DINKES dan RS jejaring yang berada di sekitar RSUP Fatmawati.

Acara dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Loli Simanjuntak, Sp.PD, MARS sedangkan materi tentang rujukan disampaikan oleh Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Nella Abdullah, Sp.An

     Peserta yang hadir dari RSUK, DINKES dan RSUD berjumlah 65 orang,selain tamu eksternal dihadiri pula oleh tamu internal rumah seperti SPGDT, Rawat Inap, Komite Keperawatan, Bidang Fasilitas Medik, Bidang Pelayanan Medik, Bidang Pelayanan Keperawatan dan Komite Mutu dan Manajemen RS.