humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

PERTEMUAN LINTAS FUNGSI JAMINAN PASIEN KECELAKAAN LALU LINTAS



PERTEMUAN LINTAS FUNGSI JAMINAN PASIEN KECELAKAAN LALU LINTAS

RSUP Fatmawati mengadakan kegiatan dengan melibatkan instansi lain yaitu pertemuan lintas fungsi antar instansi dengan pembahasan penjaminan pasien kecelakaan lalu lintas yang selama ini banyak ditangani oleh RSUP Fatmawati. Tepatnya pada pukul 10.00 wib hari kamis tanggal 24 Oktober 2019 di ruang pertemuan H.E. Tardan duduk bersama antara RSUP Fatmawati dengan beberapa instansi diantaranya BPJS Kesehatan, PT. Taspen, PT. Jasa Raharja, ASABRI, Dinas Kesehatan DKI dan Satlantas Polres Jakarta Selatan yang membahas tentang jaminan pasien kecelakaan lalu lintas.

Direktur Medik dan Keperawatan ibu Dr. Loly Simanjuntak menyampaikan sambutan Direktur Utama dalam acara tersebut yang didampingi oleh Direktur Keuangan bapak Erwin Susanto, SE dan Direktur Umum dan SDM bapak G.K. Wirakamboja, SKM,MPS.

RSUP Fatmawati berharap dalam pertemuan ini dapat menjalin hubungan singkat dalam birokrasi untuk mendapatkan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh penjamin pasien, sehingga proses adminstrasi menjadi pendukung dalam proses perawatan pasien.

Paparan tentang jumlah pasien kecelakaan lalu lintas disampaikan oleh kepala Unit Pengelola Pasien Jaminan RSUP Fatmawati yang selanjutnya sekilas paparan tentang Jasa Raharja disampaikan oleh perwakilan dari Jasa Raharja. Dalam kesempatan yang sama Satuan LAKA Lantas Polres Jakarta selatan menyampaikan sekilas informasi tentang prosedur pembuatan laporan korban kecelakaan lalu lintas kepada pihak kepolisian sebagai kelengkapan administrasi.

Singkat acara dilanjutkan dengan diskusi aktif tentang masalah-masalah atau kendala-kendala di lapangan yang selama ini dialami oleh RSUP Fatmawati dalam kelengkapan adminstrasi sebagai pendukung proses perawatan pasien. Ada beberapa yang disampaikan oleh RSUP Fatmawati dan mendapat pencerahan dari yang terkait.