humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

PELAYANAN BARU TELAH HADIR DI RSUP FATMAWATI



Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati saat ini telah memiliki salah satu alat diagnostik canggih berteknologi mutakhir, yaitu Multislice Computerized Tomography Scan (MSCT Scan) 128 Slice, melengkapi alat MSCT 64 Slice yang telah terpasang sebelumnya.

MSCT Scan 128 Slice adalah salah satu generasi terbaru CT Scan yang mempunyai kemampuan memeriksa organ tubuh secara lebih cepat, akurat dan dengan dosis radiasi yang lebih rendah.

 

MSCT 128 Slice yang dimiliki RSUP Fatmawati juga dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak terbaru dalam pengoperasian dan pengolahan informasi citra yang dihasilkan, diantaranya adalah fitur rekontruksi dan filter cerdas yang memaksimalkan kualitas gambar namun sekaligus meminimalkan dosis radiasi yang dihasilkan, bahkan dapat menekan artefak pendaran logam yang dapat mengganggu gambaran pada kasus kasus orthopedi dimana biasanya terpasang pen atau protesa logam pada pasien. Juga tersedianya berbagai perangkat lunak cerdas ( intelengence software ) pengolah informasi citra diagnostik yang terintegrasi dengan jenis pemeriksaan, sehingga dokter radiologi dapat lebih cepat membuat dan menentukan diagnosa.

MSCT Scan 128 slice merupakan pilihan yang lebih baik untuk pemeriksaan organ bergerak seperti pemeriksaan jantung, sistem pembuluh darah, juga berbagai pemeriksaan organ lain dengan kecepatan pemeriksan yang cukup cepat, akurat dan dengan resolusi gambar yang terbaik.

Calcium Scoring Pemeriksaan untuk melihat tingkat deposit kalsium pada pembuluh darah koroner/ jantung, sehingga bisa dinilai tingkat resiko terkena penyakit kardiovaskuler bahkan serangan jantung.

CT Angiography Pemeriksaan pembuluh darah seperti pembuluh darah pada otak, rongga dada, rongga perut dan pembuluh darah lengan maupun tungkai secara non invasif, memberikan informasi struktur morfologi anatomi serta vaskuler dan dapat divisualisasikan dalam bentuk 3 Dimensi.