humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

PANEN TANAMAN BUAH



MEMANEN HASIL TANAMAN HIJAU DAN BERBUAH

 DI LINGKUNGAN RSUP FATMAWATI

 

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hijau untuk menjaga kualitas lingkungan dengan menggalakan bercocok tanam di area rumah sakit dan bermacam-macam tanaman yang dapat dihasilkan sehingga membuat lingkungan RSUP Fatmawati asri serta nyaman.

Peran serta satuan kerja di lingkungan RSUP Fatmawati yang mendukung program penghijauan sangat berarti untuk menciptakan suasana asri, nyaman dan sehat untuk masyarakat yang ada di area RSUP Fatmawati.

Tepatnya pada 15 April 2017 bersamaan dengan diresmikannya gedung rawat inap anggrek oleh ibu Menteri Kesehatan, telah ditanam beberapa tanaman di area hijau Gedung rawat inap Anggrek, tanaman tersebut salah satunya telah menghasilkan buah yang dapat dinikmati oleh pegawai, dan pada hari ini jumat tanggal 19 Juli 2019 pukul 08.00 wib telah dipanen buah klengkeng oleh Direktur Utama RSUP Fatmawati dr. Mochammad Syafak Hanung didampingi oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Loly Simanjuntak beserta jajarannya secara bersamaan menikmati hasil bertanam dengan mencicipi buah tersebut.

Kegiatan ini terus digalakan oleh RSUP Fatmawati sebagai wujud salah satu program kantor berhias yang juga di galakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Area hijau adalah area yang sehat untuk masyarakat yang ada di lingkungan RSUP Fatmawati dan merupakan salah satu terapi pengobatan.