humas@fatmawatihospital.com
+62(21) 7501524
SPGDT +62(21) 7660618

PAMERAN HHKN TAHUN 2018



 

PARTISIPASI RSUP FATMAWATI PADA KEGIATAN PAMERAN PEMBANGUNAN KESEHATAN PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-54 TAHUN 2018

 

 

 

            Hari Kesehatan Nasional diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018. Dengan mengusung tema “Aku Cinta Sehat” yang maksudnya agar masyarakat lebih bersemangat untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya mewujudkan Indonesia Sehat. Salah satu rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-54 adalah dalam bentuk Pameran kesehatan dan produk dalam negeri yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 November 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang. Acara tersebut dibuka oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, SpM (K), dan diikuti oleh berbagai RS, Dinas Kesehatan serta berbagai perusahaan yang menampilkan produk unggulan masing-masing.

 

RSUP Fatmawati ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut dengan menampilkan spine center sebagai pelayanan unggulan. Selain itu juga ditampilkan pelayanan Rawat Jalan Eksekutif Griya Husada: 1)Klinik Fatma Derma dengan pelayanan Botox dan laser, 2)pelayanan Medical Check Up, 3)Klinik Obesitas, 4)Klinik Akupunktur. Selain penyebaran leaflet terkait pelayanan-pelayanan tersebut, dalam kegiatan pameran juga disediakan konsultasi gratis dengan para Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dokter Spesialis Gizi Klinik dan Dokter Spesialis Akupunktur. Para pelanggan diberikan informasi seputar masalah kesehatan yang dikeluhkannya.

 

Selain mendapatkan layanan konsultasi gratis dengan Dokter Spesialis, pelanggan juga dapat memeriksakan kadar Gula Darah secara gratis di stand RSUP Fatmawati. Pelanggan juga dapat mengikuti games edukatif berhadiah. Dengan menggunakan media spinning wheel games dirasakan lebih menarik, pelanggan memutar roda keberuntungan untuk mendapatkan hadiah yang ditunjuk oleh jarum roda spinning dan sebelum mendapat hadiah pelanggan diberikan pertanyaan seputar masalah kesehatan, tema HKN dan Germas. Stand RSUP Fatmawati dihadiri oleh sekitar 300 orang selama 3 hari dan konsultasi dokter yang berlanjut dengan perjanjian pertemuan di poliklinik Griya Husada sebanyak 16 orang.

 

Dalam pameran tersebut RSUP Fatmawati juga mensosialisasikan agenda pelatihan selama satu tahun 2019 yang diselenggarakan di RSUP Fatmawati dengan difasilitasi oleh Unit Pelatihan RSUP Fatmawati.

 

                Pada penyelenggaraan kegiatan pameran Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini juga diisi dengan acara penyerahan berbagai penghargaan kegiatan Lomba. RSUP Fatmawati mendapatkan penghargaan Juara 1 Lomba Implementasi Green Hospital dan Juara 3 Lomba Arsiparis. Kedua Penghargaan tersebut merupakan kebanggan tersendiri bagi RSUP Fatmawati atas pencapaian prestasi di tahun 2018.